Tips Merawat Motor Yang Jarang Dipakai

Sebagai salah satu transportasi andalan untuk beragam kebutuhan penting, sebaiknya situasi sepeda motor mesti konsisten terjaga. Walaupun  tak kerap diterapkan, supaya tak mengalami persoalan butuh perawatan. Salah satu bagian utama yang perlu dijaga dan dirawat ialah aki yang memiliki fungsi menaruh kekuatan listrik. Sekalian diterapkan untuk menghidupkan mesin sepeda motor. Berikut 4 rekomendasi dalam mengerjakan perawatan aki motor.

Memanaskan Mesin

Cukup memanasi mesin sepeda motor dirumah tanpa mesti dikendarai, hal ini bisa dilaksanakan secara terjadwal  adalah sehari sekali dan ini betul-betul penting untuk menjaga kwalitas aki ataupun mesin sepeda motor. Dengan situasi kini, para pemilik sepeda motor sebaiknya memanaskan sepeda motornya selama 3-4 menit untuk menjaga kwalitas aki sehingga konsisten memberikan suplai arus listrik ke part bagian kelistrikan sepeda motor dan menaruh kekuatan listrik dengan bagus.

Perhitungkan Kelistrikan Sekiranya Menjalankan Modifikasi

Jikalau adanya pemasangan aksesoris atau part modifikasi yang mengaplikasikan kekuatan listrik, perlu diamati dikala mengerjakan pemasangan dengan menentukan sumber arus listrik yang akan diterapkan. Kalau berkeinginan memodifikasi seperti lampu, klakson maupun part yang memerlukan kelistrikan, perlu menambahkan sekring tersendiri untuk menghindari korsleting atau terputusnya arus listrik pada sepeda motor.

Cek Aki Secara

Bagi pada pemilik sepeda motor yang mengaplikasikan aki berair, perlu dilaksanakan pengecekan secara terjadwal  kepada jumlah debit air aki. Pada bagian aki, terdapat pertanda batas jumlah debit air aki atau yang disebut upper lower. “Periksa jumlah debit air aki, apabila debit air kurang karenanya diwajibkan mengerjakan penambahan air aki sebatas garis upper yang tertera pada aki berair” ujar Endro.

Cek Metode Pengisian Tenaga Listrik

Aki yang mengalami persoalan seperti soak bukan berarti mesti menetapkan membeli aki yang baru, tetapi perlu juga dicek metode pengisian tenaga listriknya. Tak terjadi pendapat bahwa aki soak mesti diganti dengan yang baru, tetapi dapat saja penyebabnya ada persoalan di pengisian tenaga listrik yang masuk ke dalam aki. Oleh sebab itu, penting untuk menentukan sistim pengisisanya di sepeda motor.

Dengan mengerjakan hal-hal hal yang demikian, persoalan pada sepeda motor yang akan maupun yang sudah lama tak diterapkan bisa terhindari. Serta tentunya konsisten memberikan kenyamana dan kinerja maksimal seperti sediakala.

Jika sobat Tekiro ingin membeli produk dari Tekiro bisa di dapatkan di marketplace atau e-commerce official kami dan jangan lupa juga untuk follow akun social media kami agar selalu mendapatkan update produk terbaru dari kami.

Tinggalkan Balasan