harga kunci l

Kunci L merupakan kunci yang sering digunakan untuk melepas baut yang kepala bautnya berbentuk bulat tetapi di dalamnya terdapat lubang yang berbentuk segienam. Kunci L merupakan kunci yang bisa dikategorikan sebagai kunci khusus. Untuk ukurannya menurut sistem metrik sangatlah bervariasi yaitu : 1,5mm, 2mm, 2,5mm, 3mm, 4mm, 5mm, 6mm, 8mm, 10mm. Ukuran tersebut diukur berdasarkan jarak terluar dari sisi-sisi kunci L yang sejajar. Saat ini model kepala kunci L tidak hanya diterapkan pada kunci yang berbentuk huruf L, tapi bisa juga di gunakan untuk mata obeng dengan motor dan diikatkan pada kepala obeng listrik.

 

Kunci L merupakan produk yang banyak digunakan pada kebutuhan teknik, yaitu dengan fungsi utamanya adalah untuk instalasi baut L. Kunci L juga diciptakan dengan standar khusus pada setiap bahan dan bentuknya. Berikut ini merupakan standar khusus yang harus kita ketahui :

 

A. S2 MATERIALS

S2 materials merupakan bahan dari jenis logam yang digunakan untuk baahn standar dari kunci L ini. Material dari jenis ini merupakan pengembangan dari material Chrome vanadium yang telah dihilangkan kadar karbonnya sehingga mempunyai karakteristik sifat yang baru yaitu menjadi lebih fleksibel atau bisa disebut lentur. Tujuan penggunaan material ini adalah kebutuhan material kunci L yang harus kuat tetapi mempunyai sifat fleksibel. Dari karakteristik ini dapat memberikan gaya sentrifugal ketika digunakan sehingga proses pengerjaannya jadi lebih mudah.

 

B. STANDAR & BALLPOINT TIP

Pada standar ini desain yang diciptakan memiliki bentuk model yang beragam, yaitu Ballpoint tip desain dan standar desain. Ballpoint tip desain ialah desain yang berbentuk melingkar yang diterapkan pada salah satu ujung kunci tersebut, keunggulannya adalah untuk menciptakan fleksibelitas dalam penggunaan produk ini sehingga posisi kunci L tidak harus dalam kondisi lurus saat produk ini di gunakan. Sedangkan untuk standar desain adalah desain yang standar pada ujung produk ini yang berbentuk segi 6, sama dengan ukuran dari kunci tersebut. Desain ini yang paling sering di gunakan pada produk ini.

 

C. SHAPE MODEL

Produk kunci L diciptakan menjadi 2 jenis, berdasarkan model ujung mata kunci L tersebut. Jenis pertama yaitu model Hexagonal shape, atau biasa disebut dengan kunci L standar. Produk dengan model ini memiliki ciri-ciri utama yaitu ujung permukaan yang berbentuk segi 6. Sedangkan untuk satuan (units) yang di gunakan pada produk Hexagonal keys adalah “metric” yang menggunakan satuan (mm) dan “whitworth” yang menggunakan satuan inchi . Sedangkan jenis kedua adalah kunci L trox, atau bisa kita sebut dengan kunci L bintang. Perbedaanya adalah bentuk model kunci L ini yaitu ujung permukaan yang berbentuk bintang dengan 6 sisi. Tujuannya adalah untuk pemasangan baut L dengan jenis star socket screw / torx.

 

Nah itulah hal-hal yang perlu anda ketahui tentang kunci L. Jika teman-teman ingin mengetahui lagi tentang produk-produk handtools selalu ikuti social media kami dan website kami. Jika ingin mendapatkan produk-produk kami bisa teman-teman kunjungi di marketplace / e-commerce official kami yang bisa teman-teman lihat di bawah. Tunggu artikel selanjutnya tentang handtools dari kami ya.